MENGOPTIMALKAN WEBSITE KORPORAT SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI CSR

Training Syllabus:

MENGOPTIMALKAN WEBSITE KORPORAT SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI CSR

 

PENDAHULUAN:

Website sangat dibutuhkan bagi perusahaan karena mampu menjadi media yang popular dan paling banyak diakses oleh individu yang membutuhkan informasi tentang perusahaan. Terkait Pertanggungjawaban Sosial Perusahaan/CSR, banyak perusahaan di Indonesia yang telah mempublikasikan CSR mereka melalui menu/kanal CSR, namun sayangnya, tidak adanya standar yang mereka miliki, konten yang disajikan seolah dipaksakan, aneh bahkan. Membincang publikasi CSR berarti juga membincang salah satu prinsip Good Corporate Governance, yaitu Transparansi. Lalu bagaimana mengkomunikasikan CSR melalui website? Ini menjadi sajian utama dalam pelatihan ini. Tujuannya agar komunikasi yang disampaikan Public Relations menjadi lebih efektif. Kondisi sebaliknya akan terjadi, apabila Public Relations memiliki keterbatasan untuk mengembangkannya.

 

OBJEKTIF TRAINING:

  • Memberikan mindset dan pemahaman terkait website.
  • Peserta dapat mengelola website resmi yang efektif dan profesional.

 

CAKUPAN MATERI TRAINING:

  • Konseptual dan Karakateristik website
  • Memahami generasi Web dan CSR
  • Paradigma baru komunikasi CSR yang berkelanjutan
  • Menentukan kanal/rubrikasi website sesuai dengan prinsip GCG
  • Mengidentifikasi isu organisasi terkait CSR
  • Memetakan stakeholder / khalayak online organisasi
  • Berkomunikasi dengan stakeholder secara strategis
  • Menyajikan informasi CSR yang efektif
  • Meningkatkan interaktivitas website korporat
  • Teknik penulisan online
  • Teknik penyajian gambar dan caption foto
  • Media sosial yang perlu diintegrasikan ke dalam website

SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?:

  • Corporate Communication
  • Internal/External Relations
  • Public Relations/Humas
  • Media Relations

 

METODE TRAINING:

  • Seminar
  • Diskusi
  • Case Study
  • Dialog Informal

 

INSTRUCTOR :   Ujang Rusdianto,S.I.Kom, M.IKom. and Team

 

VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

 

TRAINING DURATION :   1 day

 

TRAINING TIME :

  1. 13 Jan 2020-13 Jan 2020
  2. 05 Feb 2020-05 Feb 2020
  3. 06 Mar 2020-06 Mar 2020
  4. 13 Apr 2020-13 Apr 2020
  5. 06 Mei 2020-06 Mei 2020
  6. 04 Jun 2020-04 Jun 2020
  7. 13 Jul 2020-13 Jul 2020
  8. 05 Agust 2020-05 Agust 2020
  9. 14 Sep 2020-14 Sep 2020
  10. 07 Okt 2020-07 Okt 2020
  11. 04 Nop 2020-04 Nop 2020
  12. 14 Des 2020-14 Des 2020

 

 

INVESTMENT/PERSON :

  1. 2.750.000/person (full fare) or
  2. 2.500.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. 2.250.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak everyday of training
  10. Qualified instructor