MEWUJUDKAN HARMONISASI ORGANISASI

Silabus Training :
MEWUJUDKAN HARMONISASI ORGANISASI

INTRODUCTION :
Harmonis merupakan kata dasar dari harmonisasi yang menurut KBBI berarti upaya mencari keselarasan, seia sekata. Sedangkan organisasi adalah kelompok kerja sama antara orang-orang yang diadakan untuk mencapai tujuan bersama. Sehingga dapat disimpulkan disini, harmonisasi organisasi merupakan upaya penyelarasan semua anggota dalam suatu organisasi agar tujuan didalamnya tercapai dengan maksimal. Dengan harmonisnya suatu organisasi, tidak akan ada kesalahpahaman yang fatal terjadi.
Keharmonisan ini memang tidak mudah untuk didapatkan. Karena yang namanya menyatukan berbagai jenis kepala dalam satu tubuh organisasi itu cukup menantang. Namun dengan harmonisnya hubungan anggota didalam organisasi, besar kemungkinan membuat tubuh itu kuat dari berbagai penyakit yang menerpa. Organisasi yang harmonis akan membuat nyaman semua anggotanya. Hubungan yang baik antar anggota didalam organisasi akan menjadikan kerjasama yang baik pula.
Keselarasan atau Harmonisasi merupakan sekawanan burung atau satu skuadron pesawat yang terbang dalam formasi V sempurna, atau satu tim pendayung yang bergerak dengan cepat dan penuh keyakinan sepanjang permukaan danau. Dalam konteks organisasi, “Keselarasan merupakan focus,” hal ini berarti bahwa dari atas sampai ke bawah segala sesuatu berhubungan seefektif dan seefisien mungkin sehingga mendapat hasil maksimal dengan masukan sesedikit mungkin. Ketakharmonisan, ketakselarasan seringkali merupakan fenomena tersembunyi. Ketakselarasan bias tumbuh tanpa diketahui selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun, sampai muncul kejadian yang dahsyat—resesi besar, merger atau restrukturisasi, kehilangan pelanggan-pelanggan utama, atau kelompok pemangku kepentingan internal.

TRAINING OBJECTIVE :
Membangun Harmonisasi atau Keselarasan dalam mengoptimalkan kinerja dan memungkinkan para pegawai/karyawan menjadi lebih sukses.

TRAINING MATERIAL OUTLINE :
1. Menciptakan, membangun dan meningkatkan Keselarasan Strategi dan Sasaran. Mulai dari strategi dan sasaran organisasi serta langkah-langkahnya sampai pada perilaku karyawan, termasuk Keelarasan atau Harmonisasi lanjutan dari struktur unit yang sesuai, proses, sasaran, dan langkah-langkahnya—Keselarasan Vertikal.
2. Keselarasan Nilai. Konsistensi perilaku dalam mendukung nilai organisasi yang telah disepakati.
3. Keselarasan Pelanggan. Sinkronisasi proses organisasi, sumber daya, dan perilaku karyawan dengan pribadi atau tim yang saling tergantung untuk dapat memenuhi permintaan pelanggan—Keselarasan Horizontal.

VENUE : Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)

TRAINING DURATION : 3 days

TRAINING TIME :

Januari 2024Februari 2024Maret 2024April 2024
3 – 5 Januari 20245 – 7 Februari 20244 – 6 Maret 20241 – 3 April 2024
8 – 10 Januari 202412 – 14 Februari 202412 – 14 Maret 202422 – 24 April 2024
15 – 17 Januari 202419 – 21 Februari 202418 – 20 Maret 202429 April – 1 Mei 2024
22 – 24 Januari 202426 – 28 Februari 202425 – 27 Maret 2024
29 – 31 Januari 2024
Mei 2024Juni 2024Juli 2024Agustus 2024
6 – 8 Mei 20243 – 5 Juni 20241 – 3 Juli 20245 – 7 Agustus 2024
13 – 15 Mei 202410 – 12 Juni 20248 – 10 Juli 202412 – 14 Agustus 2024
20 – 22 Mei 202419 – 21 Juni 202415 – 17 Juli 202419 – 21 Agustus 2024
27 – 29 Mei 202424 – 26 Juni 202422 – 24 Juli 202426 – 28 Agustus 2024
29 – 31 Juli 2024
September 2024Oktober 2024November 2024Desember 2024
2 – 4 September 20241 – 3 Oktober 20244 – 6 November 20242 – 4 Desember 2024
9 – 11 September 20247 – 9 Oktober 202411 – 13 November 20249 – 11 Desember 2024
16 – 18 September 202414 – 16 Oktober 202418 – 20 November 202416 – 18 Desember 2024
23 – 25 September 202421 – 23 Oktober 202425 – 27 November 202426 – 28 Desember 2024
28 – 30 Oktober 2024

INVESTATION PRICE/PERSON :
1. Rp. 6.500.000/person (full fare) or
2. Rp. 6.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 5.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Training Module
2. Flash Disk contains training material
3. Certificate
4. Stationeries: Notebook and Ballpoint
5. T-Shirt
6. Backpack
7. Training Photo
8. Training room with Full AC facilities and multimedia
9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
10. Qualified Instructor