PERSUASIVE MARKETING

Silabus Training:
PERSUASIVE MARKETING

LATAR BELAKANG:
Persaingan bisnis yang sangat kompetitif menuntut peran marketer yang hebat dan tangguh. Kehebatan dan ketangguhan tidak semata – mata atas penguasaan ilmu marketing secara umum dan product konwledge tetapi juga pemahaman atas aspek psikologis pasar. Pemetaan aspek psikologis pasar bisa ditinjau dari beberapa sisi dengan merubah paradigma fakta menjadi peluang. Kemampuan mengajak dan meyakinkan bahwa produk yang dipasarkan adalah customer needs, mampu mendongkrak sisi psikologis
pasar umum menjadi pasar potensial. Bagaimana peran otak dalam berkontribusi di bidang pengambilan keputusan bisnis merupakan kata kuncinya. Celebral Cortex, Lymbic System, dan Brainstem akan mengungkap sisi – sisi rahasia di bidang marketing. Persuasive marketing saat ini lagi trend di USA & Eropa karena diyakini sebagai metode yang paling ampuh untuk meraih pasar potensial. Presentasi, advertising /komunikasi visual, dan penetrasi pasar yang baik hanya bisa dilakukan oleh para marketer yang memahami persuasive marketing. Persuasive Marketing akan menjadi kata kunci dalam mempertahankan pasar yang ada, termasuk cara luwes untuk menembus pasar baru.

MANFAAT :
Bisa memahami dan mengaplikasikan persuasive marketing dalam bidang bisnis apapun, sehingga peluang untuk mendapatkan pasar potensial semakin terbuka dan jangan ditunda – tunda lagi, karena waktu adalah peluang yang tidak pernah kembali.

CAKUPAN MATERI TRAINING :
1. Pengenalan Psycho Marketing
2. Marketing Map
3. Konsep Creative Marketing
4. Marketing Skill
5. Komunikasi Visual efektif menurut Scott McCloud
6. Pop Culture vs Lifestyle
7. Persuasion & Neurophysiology
8. Elemetns of Persuasion
9. Qualitative & Quantitative Research
10. Persuasive Marketing Research
11. Persuasive Consciousness Transformation

METODE :
– Ceramah umum – Tanya jawab

VENUE : Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll

TRAINING DURATION : 3 hari

WAKTU TRAINING :

Januari 2024 Februari 2024 Maret 2024 April 2024
3 – 5 Januari 2024 5 – 7 Februari 2024 4 – 6 Maret 2024 1 – 3 April 2024
8 – 10 Januari 2024 12 – 14 Februari 2024 12 – 14 Maret 2024 22 – 24 April 2024
15 – 17 Januari 2024 19 – 21 Februari 2024 18 – 20 Maret 2024 29 April – 1 Mei 2024
22 – 24 Januari 2024 26 – 28 Februari 2024 25 – 27 Maret 2024
29 – 31 Januari 2024
Mei 2024 Juni 2024 Juli 2024 Agustus 2024
6 – 8 Mei 2024 3 – 5 Juni 2024 1 – 3 Juli 2024 5 – 7 Agustus 2024
13 – 15 Mei 2024 10 – 12 Juni 2024 8 – 10 Juli 2024 12 – 14 Agustus 2024
20 – 22 Mei 2024 19 – 21 Juni 2024 15 – 17 Juli 2024 19 – 21 Agustus 2024
27 – 29 Mei 2024 24 – 26 Juni 2024 22 – 24 Juli 2024 26 – 28 Agustus 2024
29 – 31 Juli 2024
September 2024 Oktober 2024 November 2024 Desember 2024
2 – 4 September 2024 1 – 3 Oktober 2024 4 – 6 November 2024 2 – 4 Desember 2024
9 – 11 September 2024 7 – 9 Oktober 2024 11 – 13 November 2024 9 – 11 Desember 2024
16 – 18 September 2024 14 – 16 Oktober 2024 18 – 20 November 2024 16 – 18 Desember 2024
23 – 25 September 2024 21 – 23 Oktober 2024 25 – 27 November 2024 26 – 28 Desember 2024
28 – 30 Oktober 2024

 

HARGA INVESTASI/PESERTA :
1. Rp. 6.500.000/peserta (bayar penuh) atau
2. Rp. 6.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
3. Rp. 5.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Modul Training
2. Flashdisk Training berisi materi training
3. Sertifikat
4. ATK: NoteBook dan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified