Training Syllabus:
BEST PRACTICE SELLING SKILL & CLOSING SALES
DESKRIPSI
Apa akibatnya jika tim tenaga penjualan di perusahaan Anda tidak mencapai target sesuai harapan? Bisa mencapai target penjualan sesuai harapan atau bahkan melampauinya adalah keinginan semua tenaga penjual manapun. Namun, yang banyak terjadi di lapangan adalah tenaga penjual belum memiliki pengetahuani, kesiapan mental, dan kemampuan memadai seputar profesi tenaga penjual itu dan semua hal terkait penjualan dan bagaimana harusnya bersikap-berperilaku pada pelanggan. Saatnya Anda persiapkan semua itu dari sekarang. Sales person, salesman, sales executive, atau tenaga penjualan adalah ujung tombak perusahaan. Perannya sangat penting untuk tingkatkan pertumbuhan perusahaan dari waktu ke waktu. Merupakan tantangan bagi tenaga penjualan harus memiliki komitmen tinggi, persisten, dan menjadi kompeten dalam menjual. Pastinya semua ini wajib dikuasai oleh setiap tenaga penjual profesional, sementara perusahaan ingin semua tenaga penjualnya mulai menjual dan berhasil dalam waktu cepat. Apabila hal ini persoalannya, maka tidak heran jika tenaga penjual di perusahaan Anda sangat disarankan ikuti program training tenaga penjual profesional ini segera. Yang dirancang berdasarkan teori dan praktek nyata yang sudah teruji. Pikirkan dan bayangkan, banyak manfaat bisa Anda dapatkan jika tim salesperson di perusahaan Anda dilatih dan dibimbing secara langsung oleh para trainer dengan pengalaman belasan tahun di dunia sales di berbagai perusahaan nasional dan internasional.
TUJUAN DAN MANFAAT TRAINING UNTUK PESERTA
1. Membantu para sales person membangun kesadaran diri dan kesiapan untuk mengubah mental dan attitude, mengup-grade knowledge, dan mendevelop skill
2. Membantu para salesman untuk mengetahui apa yang harus dilakukan (what to do) dan bagaimana melakukannya (how to do it)
3. Membantu para sales person memiliki fokus bekerja dalam berbagai situasi dan kondisi dalam pencapaian target maupun omzet
4. Membantu para sales person untuk memiliki kemampuan mengapresiasi diri dan prospek maupun pelanggan serta memiliki motivasi kuat dalam mencapai target penjualan setiap harinya.
CAKUPAN MATERI TRAINING:
Hari Ke-1
1. Peran dan fungsi sales person dalam perusahaan
2. Filosofi menjual dan membeli
3. Persiapan sales person sebelum menjual
4. Membangun mindset, membidik target, dan mewujudkan omzet
5. Memetakan karakter dan perilaku prospek dan pelanggan
6. Mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan prospek dan pelanggan
7. Memahami dan menguasai proses penjualan produk
Hari Ke-2
1. Menguasai kemampuan berkomunikasi dan mempersuasi secara verbal dan non verbal pelanggan secara tatap muka dan saat di telepon
2. Memahami dan menguasai cara menggunakan pertanyaan terbuka dan pertanyaan tertutup
3. Melatih dan menguasai kemampuan dan sensitifitas dalam mendengarkan pelanggan
4. Membedakan presentasi barang dan presentasi jasa
5. Melakukan presentasi sesuai kebutuhan pelanggan
6. Mengetahui tanda-tanda adanya keberatan dan penolakan prospek dan pelanggan serta cara mengatasinya
7. Memanfaatkan negosiasi yang menguntungkan untuk tujuan closing penjualan
8. Building after sales for next dan long term relationship
PESERTA
Sales person, SPG / SPB, Sales Supervisor
METODE TRAINING
Lekture, Presentasi, Simulasi, Role Play, Games, Sharing, Insight
VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)
DURATION : 2 days
TRAINING TIME :
Januari 2024 | Februari 2024 | Maret 2024 | April 2024 |
3 – 4 Jan 2024 | 5 – 6 Feb 2024 | 4 – 5 Mar 2024 | 1 – 2 Apr 2024 |
8 – 9 Jan 2024 | 12 – 13 Feb 2024 | 12 – 13 Mar 2024 | 22 – 23 Apr 2024 |
15 – 16 Jan 2024 | 19 – 20 Feb 2024 | 18 – 19 Mar 2024 | 29 – 30 Apr 2024 |
22 – 23 Jan 2024 | 26 – 27 Feb 2024 | 25 – 26 Mar 2024 | |
29 – 30 Jan 2024 | |||
Mei 2024 | Juni 2024 | Juli 2024 | Agustus 2024 |
6 – 7 Mei 2024 | 3 – 4 Juni 2024 | 1 – 2 Juli 2024 | 5 – 6 Agus 2024 |
13 – 14 Mei 2024 | 10 – 11 Juni 2024 | 8 – 9 Juli 2024 | 12 – 13 Agus 2024 |
20 – 21 Mei 2024 | 19 – 20 Juni 2024 | 15 – 16 Juli 2024 | 19 – 20 Agus 2024 |
27 – 28 Mei 2024 | 24 – 25 Juni 2024 | 22 – 23 Juli 2024 | 26 – 27 Agus 2024 |
29 – 30 Juli 2024 | |||
September 2024 | Oktober 2024 | November 2024 | Desember 2024 |
2 – 3 Sep 2024 | 1 – 2 Okt 2024 | 4 – 5 Nov 2024 | 2 – 3 Des 2024 |
9 – 10 Sep 2024 | 7 – 8 Okt 2024 | 11 – 12 Nov 2024 | 9 – 10 Des 2024 |
16 – 17 Sep 2024 | 14 – 15 Okt 2024 | 18 – 19 Nov 2024 | 16 – 17 Des 2024 |
23 – 24 Sep 2024 | 21 – 22 Okt 2024 | 25 – 26 Nov 2024 | 23 – 24 Des 2024 |
28 – 29 Okt 2024 | 30 – 31 Des 2024 |
INVESTMENT/PERSON :
1. Rp. 4.500.000/person (full fare) or
2. Rp. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Training Module
2. Flash Disk contains training material
3. Certificate
4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
5. T-Shirt
6. Backpack
7. Training Photo
8. Training room with full AC facilities and multimedia
9. Lunch and twice coffeebreak everyday of training
10. Qualified instructor