Training Syllabus:
BEST PRACTICE STRATEGI PENJUALAN SUKSES SALESPERSON PERUSAHAAN (MASTERY SELLING SKILL)
DESKRIPSI
Strategi dalam penjualan adalah bagian penting dari menciptakan kesuksesan. Selain untuk mencapai hasil penjualan yang terbaik, juga membina hubungan bermanfaat yang menguntungkan penjual dan pembeli / pelanggan, mengarah pada hubungan jangka panjang, hasil yang lebih baik, dorongan yang lebih personal, orang akan kembali bertransaksi, dan merasakan kepuasan dari produk yang dibeli. Oleh karena itu, seorang sales person perlu meningkatkan kemampuan dalam penjualannya, mengasah keterampilan penjualan dengan berbagai nacam sarana penjualan, dan mampu mendemonstrasikan cara menerapkan sarana tersebut dalam strategi penjualan yang unggul dan telah terbukti dan teruji di lapangan. Dalam hal ini tentu selanjutnya akan diberikan pembahasan mengenai strategi penjualan dalam mencapai kesuksesan target perusahaan dalam training mastery selling skills dengan durasi 2 hari
CAKUPAN MATERI TRAINING :
Hari ke-1
1. Keyakinan & Kemampuan Penjualan
• Dampak keyakinan dan emosi sales person pada keberhasilan penjualan
• Membangun citra diri
• Menciptakan kesan dan pesan yang selalu diingat pelanggan
• Mempersiapkan diri untuk ‘penolakan’ dari calon pelanggan, melepaskan diri dari zona nyaman dan mental blocking
• Memperjelas Target dan Tujuan yang ingin / akan salesperson capai setiap mingguan, bulanan, dan tahunnya
2. Keterampilan Menjual
• Mengetahui alasan orang membeli dan pelanggan mempengaruhi salesperson
• Memahami dengan pasti apa yang sebenarnya salesperson jual
• Membuat calon pelanggan tertarik / bersedia membeli
• Menarik calon pelanggan dengan prolog yang menarik hati dan mengundang keingintahuan
• Mendapatkan janji melalui telepon dan temukan ‘si pengambil keputusan’
• Membuat orang menyukai dan menciptakan kedekatan hubungan
• Mengkualifikasi dengan pertanyaan yang tepat sasaran
• 5 pertanyaan yang harus dihindari
• Dengarkan calon pelanggan dan fokus pada dapatkan komitmennya
• Penanganan keberatan yang efektif
Hari ke-2
3. Strategi Penjualan
• Menciptakan peluang melalui pelanggan
• Pahami proses penjualan Anda
• Membuat alur kegiatan dan laporan penjualan
• Meningkatkan produktivitas dan memperbaiki konversi
• Meningkatkan nilai jangkauan investasi penjualan Anda
• Menghindari kesalahan-kesalahan yang terjadi dan memperbaikinya.
PESERTA
Training ini sangat disarankan untuk :
Sales person, SPG / SPB, Sales Supervisor, Sales Coordinator, Team Leader
METODE TRAINING
Lekture, Presentasi, Simulasi, Role Play, Games, Sharing, Insight
VENUE : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)
DURATION : 2 days
TRAINING TIME :
Januari 2024 | Februari 2024 | Maret 2024 | April 2024 |
3 – 4 Januari 2024 | 5 – 6 Februari 2024 | 4 – 5 Maret 2024 | 1 – 2 April 2024 |
8 – 9 Januari 2024 | 12 – 13 Februari 2024 | 12 – 13 Maret 2024 | 22 – 23 April 2024 |
15 – 16 Januari 2024 | 19 – 20 Februari 2024 | 18 – 19 Maret 2024 | 29 – 30 April 2024 |
22 – 23 Januari 2024 | 26 – 27 Februari 2024 | 25 – 26 Maret 2024 | |
29 – 30 Januari 2024 | |||
Mei 2024 | Juni 2024 | Juli 2024 | Agustus 2024 |
6 – 7 Mei 2024 | 3 – 4 Juni 2024 | 1 – 2 Juli 2024 | 5 – 6 Agustus 2024 |
13 – 14 Mei 2024 | 10 – 11 Juni 2024 | 8 – 9 Juli 2024 | 12 – 13 Agustus 2024 |
20 – 21 Mei 2024 | 19 – 20 Juni 2024 | 15 – 16 Juli 2024 | 19 – 20 Agustus 2024 |
27 – 28 Mei 2024 | 24 – 25 Juni 2024 | 22 – 23 Juli 2024 | 26 – 27 Agustus 2024 |
29 – 30 Juli 2024 | |||
September 2024 | Oktober 2024 | November 2024 | Desember 2024 |
2 – 3 September 2024 | 1 – 2 Oktober 2024 | 4 – 5 November 2024 | 2 – 3 Desember 2024 |
9 – 10 September 2024 | 7 – 8 Oktober 2024 | 11 – 12 November 2024 | 9 – 10 Desember 2024 |
16 – 17 September 2024 | 14 – 15 Oktober 2024 | 18 – 19 November 2024 | 16 – 17 Desember 2024 |
23 – 24 September 2024 | 21 – 22 Oktober 2024 | 25 – 26 November 2024 | 23 – 24 Desember 2024 |
28 – 29 Oktober 2024 | 30 – 31 Desember 2024 |
INVESTMENT/PERSON :
1. Rp. 4.500.000/person (full fare) or
2. Rp. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Training Module
2. Flash Disk contains training material
3. Certificate
4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
5. T-Shirt
6. Backpack
7. Training Photo
8. Training room with full AC facilities and multimedia
9. Lunch and twice coffeebreak everyday of training
10. Qualified instructor