Training Syllabus:
PROJECT MANAGEMENT IN ENGINEERING, PROCUREMENT & CONSTRUCTION
( E P C )
INTRODUCTION :
Untuk mengeksekusi proyek EPC di fasilitas perminyakan (migas), dibutuhkan pemahaman yang baik mengenai gambaran lapangan migas, fase proyek, kompetensi yang dibutuhkan, estimasi biaya dan pengendalian jadual pelaksanaan. Manajemen enjiniring, pengadaan dan konstruksi harus menjamin terjalinnya kordinasi dan komunikasi diantara semua bagian dalam suatu proyek EPC, yang pada umumnya kombinasi dari persoalan biaya-waktu-mutu, termasuk berbagai hal lain yang mempengaruhi keberhasilan proyek konstruksi. Ketidaktepatan dalam pengaturan tata kelola ini dapat menyebabkan proyek menjadi terhambat yang mana secara sistematik dapat menyebabkan perusahaan terkena pinalti dan tentunya yang lebih parah adalah masuk dalam daftar hitam perusahaan yang membuat mereka tidak bisa dalam tender lagi. Karena manajemen EPC tersusun dari tahap perencanaan, koordinasi dan evaluasi maka seorang manager proyek dituntut untuk memahami manajemen integritas selama fase desain hingga fasilitas/peralatan di start-up.
TRAINING BENEFIT :
Setelah Mengikuti training ini, diharapkan peserta dapat:
1. Mengetahui dan memahami hal-hal yang berkaitan dengan tata kelola proyek EPC
2. Memiliki dasar kemampuan dalam menyelesaikan persoalan yang terkait dengan manajemen konstuksi
3. Meningatkan secara bertahap kemampuan staf proyek EPC dalam perusahaan.
TRAINING MATERIALOUTLINE:
1. EPC Fundamentals
2. EPC Fundamentals & Project Management Framework
3. Project Life Cycle
4. Onshore/Offshore Field Development
5. EPC Project Phases, Resource, Cost, Procurement & Quality Assurance Management
6. Case Study: From Civil Construction Project to Oil & Gas EPC Project
7. Conceptual Design & Front-end Engineering Design
8. EPC Scope & Project Scheduling
9. EPC Resource & Cost Management
10. EPC Procurement Management
11. Quality Assurance Management
12. Monitoring & Controlling
13. Case Study: Design Safety Case for Gas Production Facilities
14. EPC Project Champion, Risk Management & Improving Project Communication Skills
15. EPC Project Team Leading
16. Project Risk Management
17. Projects Completion & Close Out
18. Communication Skills for Project Manager, Technical Project Communication
VENUE : Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll
TRAINING DURATION : 3 days
TRAINING TIME :
Januari 2025 | Februari 2025 | Maret 2025 | April 2025 |
2 - 4 Januari 2025 | 3 - 5 Februari 2025 | 3 - 5 Maret 2025 | 7 - 9 April 2025 |
6 - 8 Januari 2025 | 10 - 12 Februari 2025 | 10 - 12 Maret 2025 | 14 - 16 April 2025 |
13 - 15 Januari 2025 | 17 - 19 Februari 2025 | 17 - 19 Maret 2025 | 21 - 23 April 2025 |
20 - 22 Januari 2025 | 24 - 26 Februari 2025 | 28 - 30 April 2025 | |
27 - 29 Januari 2025 | |||
Mei 2025 | Juni 2025 | Juli 2025 | Agustus 2025 |
5 - 7 Mei 2025 | 2 - 4 Juni 2025 | 1 - 3 Juli 2025 | 4 - 6 Agustus 2025 |
12 - 14 Mei 2025 | 9 - 11 Juni 2025 | 7 - 9 Juli 2025 | 11 - 13 Agustus 2025 |
19 - 21 Mei 2025 | 16 - 18 Juni 2025 | 14 - 16 Juli 2025 | 18 - 20 Agustus 2025 |
26 - 28 Mei 2025 | 23 - 25 Juni 2025 | 21 - 23 Juli 2025 | 25 - 27 Agustus 2025 |
28 - 30 Juli 2025 | |||
September 2025 | Oktober 2025 | November 2025 | Desember 2025 |
1 - 3 September 2025 | 6 - 8 Oktober 2025 | 3 - 5 November 2025 | 1 - 3 Desember 2025 |
8 - 10 September 2025 | 13 - 15 Oktober 2025 | 10 - 12 November 2025 | 8 - 10 Desember 2025 |
15 - 17 September 2025 | 20 - 22 Oktober 2025 | 17 - 19 November 2025 | 15 - 17 Desember 2025 |
22 - 24 September 2025 | 27 - 29 Oktober 2025 | 24 - 26 November 2025 | 22 - 24 Desember 2025 |
29 Sep - 1 Okt 2025 | 29 - 31 Desember 2025 |
INVESTMENT PRICE/PERSON :
1. Rp. 6.500.000/person (full fare) or
2. Rp. 6.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
3. Rp. 5.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS:
1. Modul Training
2. Flashdisk Training berisimateri training
3. Sertifikat
4. ATK: NoteBookdan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
9. Makansiangdan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified