Silabus Training :
STAKEHOLDER MAPPING DALAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)
PENDAHULUAN :
Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Pengembangan Masyarakat merupakan investasi jangka panjang yang berguna untuk meminimalkan risiko sosial dan untuk meningkatkan citra perusahaan di mata publik. Salah satu kunci yang menentukan keberhasilan program adalah assessment. Kegiatan yang dilakukan dalam Assesment antara lain pemetaan kebutuhan masyarakat yang berdasar pada masalah yang dihadapi masyarakat, pemetaan stakeholder yang akan menerima sasaran program, dan stakeholder yang akan kita ajak bersinergis dalam implementasi program CSR.
Kebutuhan untuk memperkuat strategi keterlibatan pemangku kepentingan merupakan aspek penting dan mendesak dari pelaksanaan program CSR dan bisnis yang berkelanjutan. Melalui strategi yang tepat perusahaan dapat menjalin hubungan yang tepat dengan para pemangku kepentingan dalam pelaksanaan CSR. Bagaimana untuk membangun sebuah proses multi-stakeholder dan keterlibatan pemangku kepentingan yang efektif untuk pelaksanaan CSR?. Dengan strategi yang efektif keterlibatan pemangku kepentingan diharapkan dapat mewujudkan pelaksanaan program CSR sesuai dengan tujuan. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pelaksana program CSR.
TUJUAN TRAINING :
Meningkatkan keterampilan peserta dalam melakukan pemetaan stakeholder, mengidentifikasi stakeholder, dan membangun program kemitraan dalam kerangka sebuah program CSR yang efektif melalui kegiatan yang sinergis.
CAKUPAN MATERI TRAINING :
- Memahami Corporate Social Responsibility (CSR)
- Pemetaan stakeholder
- Fungsi pemetaan
- Metode – metode Pemetaan
- Keterlibatan stakeholder dalam perencanaan program
- Mengantisipasi hambatan dalam melibatkan stakeholder
- Proses multi-pihak dan Keterlibatan Stakeholder
- Bagaimana melakukan dialog antara stakeholder
- Strategis kemitraan dengan pemangku kepentingan lainnya dalam
- pelaksanaan program CSR
- Rencana evaluasi
SIAPA YANG SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI? :
CSR / Community Development (CD) unit perusahaan dan para pemangku kepentingan dalam industri, perusahaan yang tertarik dalam mengembangkan proses stakeholder keterlibatan.
METODE TRAINING :
Brainstorming, Diskusi, Studi Kasus & Pemecahan Masalah
VENUE : Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)
TRAINING DURATION : 3 days
TRAINING TIME :
Januari 2024 | Februari 2024 | Maret 2024 | April 2024 |
3 – 5 Januari 2024 | 5 – 7 Februari 2024 | 4 – 6 Maret 2024 | 1 – 3 April 2024 |
8 – 10 Januari 2024 | 12 – 14 Februari 2024 | 12 – 14 Maret 2024 | 22 – 24 April 2024 |
15 – 17 Januari 2024 | 19 – 21 Februari 2024 | 18 – 20 Maret 2024 | 29 April – 1 Mei 2024 |
22 – 24 Januari 2024 | 26 – 28 Februari 2024 | 25 – 27 Maret 2024 | |
29 – 31 Januari 2024 | |||
Mei 2024 | Juni 2024 | Juli 2024 | Agustus 2024 |
6 – 8 Mei 2024 | 3 – 5 Juni 2024 | 1 – 3 Juli 2024 | 5 – 7 Agustus 2024 |
13 – 15 Mei 2024 | 10 – 12 Juni 2024 | 8 – 10 Juli 2024 | 12 – 14 Agustus 2024 |
20 – 22 Mei 2024 | 19 – 21 Juni 2024 | 15 – 17 Juli 2024 | 19 – 21 Agustus 2024 |
27 – 29 Mei 2024 | 24 – 26 Juni 2024 | 22 – 24 Juli 2024 | 26 – 28 Agustus 2024 |
29 – 31 Juli 2024 | |||
September 2024 | Oktober 2024 | November 2024 | Desember 2024 |
2 – 4 September 2024 | 1 – 3 Oktober 2024 | 4 – 6 November 2024 | 2 – 4 Desember 2024 |
9 – 11 September 2024 | 7 – 9 Oktober 2024 | 11 – 13 November 2024 | 9 – 11 Desember 2024 |
16 – 18 September 2024 | 14 – 16 Oktober 2024 | 18 – 20 November 2024 | 16 – 18 Desember 2024 |
23 – 25 September 2024 | 21 – 23 Oktober 2024 | 25 – 27 November 2024 | 26 – 28 Desember 2024 |
28 – 30 Oktober 2024 |
INVESTMENT PRICE/PERSON :
- Rp. 6.500.000/person (full fare) or
- Rp. 6.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- Rp. 5.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
- Modul Training
- Flashdisk Training berisi materi training
- Sertifikat
- ATK: NoteBook dan Ballpoint
- T-Shirt
- Ransel
- Foto Training
- Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
- Makan siang dan 2 kali coffeebreak
- Instruktur yang Qualified