fbpx

Training Finance for Non-Finance adalah program pelatihan yang dirancang khusus untuk individu yang tidak memiliki latar belakang keuangan formal, tetapi perlu memahami konsep-konsep keuangan dasar untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam pengambilan keputusan bisnis. Dalam pelatihan ini, peserta akan diperkenalkan dengan istilah-istilah keuangan, laporan keuangan, analisis keuangan dasar, serta strategi pengelolaan anggaran. Tujuannya adalah agar peserta dapat memahami bagaimana keputusan bisnis mempengaruhi kinerja keuangan perusahaan dan dapat berkontribusi secara lebih efektif dalam pengambilan keputusan strategis di tempat kerja mereka.

Berikut adalah tujuan mengikuti pelatihan Finance for Non Finance

  1. Mempelajari elemen-elemen dasar akuntansi
  2. Mempelajari informasi keuangan yang relevan untuk pengambilan keputusan manajemen.
  3. Mempraktekkan bagaimana menggunakan informasi keuangan untuk keputusan-keputusan manajemen.
  4. Memahami konsep-konsep dasar laporan keuangan, baik laporan laba-rugi maupun neraca.
  5. Memahami dan menyadari secara lebih efektif bagaimana bekerja lebih baik dengan manager-manager keuangan suatu perusahaan

Berikut adalah manfaat mengikuti pelatihan Finance for Non Finance

  1. Memahami laporan keuangan, rasi-rasio keuangan, dan anggaran perusahaan
  2. Meningkatkan pengertian pentingnya peranan manager keuangan
  3. Memahami secara menyeluruh praktek-praktek dan teknik-teknik analisa keuangan menggunakan situasi riil yang terjadi saat ini,
  4. Mempelajari penggunaan informasi keuangan dalam pengambilan keputusan manajemen
  5. Meningkatkan penguasaan terhadap bahasa bisnis
  6. Meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan para eksekutif keuangan, bertanya dengan pertanyaan yang rasional, dan mengerti bagaimana harus menaggapinya.

Pelatihan ini akan difasilitasi oleh instruktur yang memiliki pengalaman praktis dan akademis, dalam kelas yang interaktif dengan pendekatan aplikasi berupa studi kasus, sharing pengalaman dan ditutup dengan mendiskusikan rencana kerja yang akan diterapkan setelah kembali ke dunia kerja.

  1. Laporan Keuangan
    • Konsep-konsep Dasar
    • Neraca
    • Laporan Laba-Rugi
    • Laporan Perubahan Modal
    • Laporan Arus Kas
  2. Analisa Laporan Keuangan
    • Tujuan Usaha
    • Overall Measures Ukuran Menyeluruh
    • Rasio laba/keuntungan
    • Rasio Penggunaan Investasi
    • Rasio-rasio Kondisi Keuangan
    • Manajemen Modal Kerja
    • Hubungan antara Biaya dan Volume
    • Analisa Titik Impas atau Pulang Pokok
    • Pengambilan Keputusan Investasi
    • Cost of Capital
    • The Operating Budget

Manager non-keuangan, seperti operasi, pemasaran, penjualan, industri, teknik, personalia, konstruksi, atau logistic.

DETAIL JADWAL DAN BIAYA INVESTASI TRAINING

Jadwal Training

Durasi Training

2 Hari

VENUE PELATIHAN

Bandung

Kagum Group Hotel, Asmila Hotel, Tebu Hotel, Amaris Hotel, Santika Hotel, Grand Setiabudi Hotel, Gas Block, dll

Jakarta

Dreamtel Hotel, Sofyatn Cut Meutia Hotel, Ibis Tamarin/ Arcadia Hotel, Asyana Kemayoran Hotel, Maxone Hotel Menteng, dll

Yogyakarta

Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, Fave Malioboro, dll

Online

Via Zoom

In House

Untuk peserta yang bergroup dari 1 perusahaan yang sama

HARGA INVESTASI / PESERTA (HARGA OFFLINE)

Rp 4.500.000

Bayar Penuh

Rp.4.250.000

Early bid, yang membayar 1 minggu sebelumnya

Rp. 3.950.000

Untuk peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama

Mengapa Lebih Baik di Mairodi Training?

Trainer Yang Kompeten

Kami bekerjasama dengan Trainer yang kompeten di bidangnya, dengan kualifikasi Professor, Doktor, Master dan Sarjana yang berasal dari institusi terkenal di Indonesia, seperti ITB, LIPI, UI, UGM, IPB, UNPAD, STKS, BAPPENAS, BATAN dan institusi profesi lainnya

Review Positif

PT Mairodi Mandiri Sejahtera banyak mendapat respon positif dari peserta dan mendapat total rating 4,9 di Review Google

Berpengalaman

PT Mairodi Mandiri Sejahtera Sudah Berpengalaman menjadi provider Training selama 16 Tahun

Judul Training Bisa Menyesuaikan dengan Kebutuhan Perusahaan

Mairodi Training bisa membantu menyesuaikan kebutuhan pelatihan perusahaan dan Memilih Trainer yang sesuai dan kompeten di bidang tersebut

Venue Training yang Nyaman

Venue Training di Provider kami diselenggarakan di hotel – hotel berbintang yang ternama yang memiliki ruangan yang nyaman dan fasilitas yang lengkap

Biaya Investasi Training yang Terjangkau

Kami memberikan biaya Training yang terjangkau dengan berbagai fasilitas yang membuat peserta pelatihan menjadi nyaman mengikuti pelatihan di Mairodi Training

FASILITAS YANG DIDAPAT DI MAIRODI TRAINING

Modul Pelatihan

Sertifikat

T-Shirt

backpack

Ransel

Alat Tulis

Ruang Training Nyaman

Makan Siang + Coffee Break

Instruktur yang Qualified

Pencapaian Kami

0 +

Pelatihan Selesai

0 +

Judul Pelatihan

0 +

Jumlah Klien

0

Tahun Pengalaman

Ulasan dari Peserta

Saya berterima kasih kepada penyelenggara training sertifikasi Loading Master yang di lakukan oleh PT. Mairodi Mandiri Sejahtera dan para staffnya Semoga tetap berkelanjutan kedepannya.bagus dan kerenn. Terlebih kepada Bapak Capt . RI. Triyanto. M.MAR sebagai pembicara yang luar biasa bisa memberikan ilmu yg sangat berguna untuk menunjang job saya di lapangan sebagai L/M
5/5
Instruktur nya bagus2 dan berpengalaman, pelayanan untuk peserta training bagus2. Recommended training provider
5/5
PT. Mairodi Mandiri Sejahtera adalah lembaga pelatihan yang memiliki sumber daya yang mumpuni untuk meningkatkan pengetahuan.
5/5

Our Clients

711 + Perusahaan sudah mempercayakan training karyawannya dengan kami

DOKUMENTASI PELATIHAN LAINNYA

INFORMASI PELATIHAN LAINNYA

UNTUK INFO LEBIH LANJUT TENTANG PELATIHAN YANG DIINGINKAN SILAHKAN HUBUNGI TIM MARKETING KAMI:

Lokasi Kantor
PT Mairodi Mandiri Sejahtera

TENTANG PT MAIRODI MANDIRI SEJAHTERA

Assalamu’alaikum Wr. Wb,

Salam Sejahtera,

Selamat memasuki Tahun 2024, semoga menjadi tahun kesuksesan buat kita semua!

Menjumpai semua rekan-rekan insan pembangunan Indonesia. Kami dari PT. Mairodi Mandiri Sejahtera (MMS) Training, Consulting & Engineering Services, sebagai institusi professional yang bergerak di bidang jasa training, consulting dan Engineering Services dengan bangga dan senang hati bekerja sama dengan saudara-saudara semua dalam membangun bangsa Indonesia dengan cara peningkatan, pengembangan dan pembangunan Sumber daya manusia(SDM), yang pada akhirnya akan meningkatkan performansi kerja Bangsa secara keseluruhan dan mempercepat terwujudnya Indonesia yang sejahtera dan makmur.

Kami sebagai institusi professional berusaha keras memberikan pelayanan yang maksimal dengan personel yang mengerti kebutuhan pasar dan didukung oleh instruktur-instruktur kami yang memahami dan pakar di bidangnya masing-masing dengan kualifikasi Professor, Doktor, Master dan Sarjana yang berasal dari institusi terkenal di Indonesia, seperti ITB, LIPI, UI, UGM, IPB, UNPAD, STKS, BAPPENAS, BATAN dan institusi profesi lainnya.

Kami mengerti akan kebutuhan pasar atau patner kami, yaitu kami memberikan training dengan muatan yang efektif, dengan keseimbangan kepentingan teoretikal dan praktikal sedemikian sehingga peserta merasa antusias dan nyaman berada di dalam kelas maupun workshop.

Berdasarkan tempat, kami menyelenggarakan training yang dilaksanakan di Hotel berbintang dan kami juga bersedia melaksanakan training inhouse. Berdasarkan schedule, kami menyelenggarakan training yang sudah kami atur jadwalnya(scheduled training) dan bisa juga pada waktu lain yang disepakati bersama (Customized training), termasuk judul training baru.

Jenis training yang kami selenggarakan mencakup seluruh range kebutuhan real yang ada di kantor-kantor, di pabrik-pabrik, di industri-industri, di tambang-tambang dan lain-lain dengan tema dari persoalan teknikal, non teknikal sampai persoalan sosial dan humaniora.

Kami hadir untuk memberikan service yang terbaik buat ANDA !…….

©2024. PT Mairodi Mandiri Sejahtera. All Rights Reserved.
Post Views: 114