Silabus Training:
GREAT TEAMWORK AND SYNERGY
PENDAHULUAN:
Manusia pada dasarnya adalah mahluk sosial. Oleh karena itu manusia tidak bisa selamanya bekerja sendiri, kita dituntut untuk mampu bekerja sama dan bekerja bersama orang lain. Bekerja sama dengan orang lain dalam sebuah tim tentu berbeda dengan bekerja seorang diri. Banyak tantangan yang muncul ketika bekerja dengan orang lain dalam suatu tim, terlebih antara orang yang ada belum saling mengenal dan dekat satu sama lain.
Pemahaman akan dinamika kelompok akan sangat membantu kita ketika bekerja dalam sebuah tim maupun ketika memimpin suatu tim menyelesaikan target-targetnya. Dinamika kelompok meliputi proses saling mengenal, memahami, memberi dan menerima hingga konflik antar anggota tim. Semua proses tersebut adalah hal yang wajar namun tetap perlu dikelola dengan baik sehingga menunjang kinerja tim mencapai targetnya.
Tim yang baik adalah yang mampu mencapai target-targetnya tanpa melupakan kenyamanan dan kondisi psikologis para anggota di dalamnya. Pelatihan ini akan menunjukkan bagaimana mengelola suatu tim kerja dengan beragam dinamikanya sehingga mampu menunjukkan kinerja yang optimal. Studi kasus dan role playing akan membantu peserta memahami dan menerapkan materi –materi yang sudah diperoleh.
TUJUAN TRAINING:
- Mendorong peserta agar mengenali dan memahami dinamika kelompok serta mampu menguasai dan mengembangkan metode-metode pengelolaan tim
- Menekankan pentingnya rencana dan persiapan untuk mengelola sebuah tim agar optimal dalam mencapai target
- Melatih peserta untuk mampu mengelola sebuah tim dan memastikan tim mencapai targetnya secara optimal
CAKUPAN MATERI TRAINING:
- Dinamika kelompok
- Tahap-tahap terbentuknya tim
- Peran individu dalam tim
- Komunikasi intrapersonal
- Manajemen diri
- Pentingnya sinergi
SIAPA YANG SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI? :
- Para staf/officer yang akan mendapat promosi untuk menduduki posisi supervisor/manajer
- Para supervisor/manajer yang baru saja menduduki posisinya
- Mereka yang diproyeksikan sebagai pimpinan perusahaan di masa mendatang
- Mereka yang bekerja dengan berinteraksi dan melibatkan banyak orang
- Mereka yang senantiasa bekerja dalam tim/proyek
METODE TRAINING :
- Presentasi
- Diskusi
- Games
- Studi kasus
- Role play (bermain peran)
- Simulasi
VENUE : Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)
TRAINING DURATION : 3 days
TRAINING TIME :
Januari 2025 | Februari 2025 | Maret 2025 | April 2025 |
2 - 4 Januari 2025 | 3 - 5 Februari 2025 | 3 - 5 Maret 2025 | 7 - 9 April 2025 |
6 - 8 Januari 2025 | 10 - 12 Februari 2025 | 10 - 12 Maret 2025 | 14 - 16 April 2025 |
13 - 15 Januari 2025 | 17 - 19 Februari 2025 | 17 - 19 Maret 2025 | 21 - 23 April 2025 |
20 - 22 Januari 2025 | 24 - 26 Februari 2025 | 28 - 30 April 2025 | |
27 - 29 Januari 2025 | |||
Mei 2025 | Juni 2025 | Juli 2025 | Agustus 2025 |
5 - 7 Mei 2025 | 2 - 4 Juni 2025 | 1 - 3 Juli 2025 | 4 - 6 Agustus 2025 |
12 - 14 Mei 2025 | 9 - 11 Juni 2025 | 7 - 9 Juli 2025 | 11 - 13 Agustus 2025 |
19 - 21 Mei 2025 | 16 - 18 Juni 2025 | 14 - 16 Juli 2025 | 18 - 20 Agustus 2025 |
26 - 28 Mei 2025 | 23 - 25 Juni 2025 | 21 - 23 Juli 2025 | 25 - 27 Agustus 2025 |
28 - 30 Juli 2025 | |||
September 2025 | Oktober 2025 | November 2025 | Desember 2025 |
1 - 3 September 2025 | 6 - 8 Oktober 2025 | 3 - 5 November 2025 | 1 - 3 Desember 2025 |
8 - 10 September 2025 | 13 - 15 Oktober 2025 | 10 - 12 November 2025 | 8 - 10 Desember 2025 |
15 - 17 September 2025 | 20 - 22 Oktober 2025 | 17 - 19 November 2025 | 15 - 17 Desember 2025 |
22 - 24 September 2025 | 27 - 29 Oktober 2025 | 24 - 26 November 2025 | 22 - 24 Desember 2025 |
29 Sep - 1 Okt 2025 | 29 - 31 Desember 2025 |
INVESTMENT PRICE/PERSON :
- 6.500.000/person (full fare) or
- 6.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- 5.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS:
- Training Module
- Flash Disk contains training material
- Certificate
- Stationeries: NoteBook and Ballpoint
- T-Shirt
- Backpack
- Training Photo
- Training room with Full AC facilities and multimedia
- Lunch and twice coffeebreak every day of training
- Qualified Instructor