GREAT TEAMWORK AND SYNERGY

Silabus Training:

GREAT TEAMWORK AND SYNERGY

 

PENDAHULUAN:

Manusia pada dasarnya adalah mahluk sosial. Oleh karena itu manusia tidak bisa selamanya bekerja sendiri, kita  dituntut untuk mampu bekerja sama dan bekerja bersama orang lain. Bekerja sama dengan orang lain dalam sebuah tim tentu berbeda dengan bekerja seorang diri. Banyak tantangan yang muncul ketika bekerja dengan orang lain dalam suatu tim, terlebih antara orang yang ada belum saling mengenal dan dekat satu sama lain.

Pemahaman akan dinamika kelompok akan sangat membantu kita ketika bekerja dalam sebuah tim maupun ketika memimpin suatu tim menyelesaikan target-targetnya. Dinamika kelompok meliputi proses saling mengenal, memahami, memberi dan menerima hingga konflik antar anggota tim. Semua proses tersebut adalah hal yang wajar namun tetap perlu dikelola dengan baik sehingga menunjang kinerja tim mencapai targetnya.

Tim yang baik adalah yang mampu mencapai target-targetnya tanpa melupakan kenyamanan dan kondisi psikologis para anggota di dalamnya. Pelatihan ini akan menunjukkan bagaimana mengelola suatu tim kerja dengan beragam dinamikanya sehingga mampu menunjukkan kinerja yang optimal. Studi kasus dan role playing akan membantu peserta memahami dan menerapkan materi –materi yang sudah diperoleh.

 

TUJUAN TRAINING:

  • Mendorong peserta agar mengenali dan memahami dinamika kelompok serta mampu menguasai dan mengembangkan metode-metode pengelolaan tim
  • Menekankan pentingnya rencana dan persiapan untuk mengelola sebuah tim agar optimal dalam mencapai target
  • Melatih peserta untuk mampu mengelola sebuah tim dan memastikan tim mencapai targetnya secara optimal

 

CAKUPAN MATERI TRAINING:

  • Dinamika kelompok
  • Tahap-tahap terbentuknya tim
  • Peran individu dalam tim
  • Komunikasi intrapersonal
  • Manajemen diri
  • Pentingnya sinergi

 

SIAPA YANG SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI? :

  • Para staf/officer yang akan mendapat promosi untuk menduduki posisi supervisor/manajer
  • Para supervisor/manajer yang baru saja menduduki posisinya
  • Mereka yang diproyeksikan sebagai pimpinan perusahaan di masa mendatang
  • Mereka yang bekerja dengan berinteraksi dan melibatkan banyak orang
  • Mereka yang senantiasa bekerja dalam tim/proyek

 

METODE TRAINING :

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Games
  • Studi kasus
  • Role play (bermain peran)
  • Simulasi

 

VENUE : Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)

 

TRAINING DURATION :   3 days

 

TRAINING TIME :

Januari 2025Februari 2025Maret 2025April 2025
2 - 4 Januari 20253 - 5 Februari 20253 - 5 Maret 20257 - 9 April 2025
6 - 8 Januari 202510 - 12 Februari 202510 - 12 Maret 202514 - 16 April 2025
13 - 15 Januari 202517 - 19 Februari 202517 - 19 Maret 202521 - 23 April 2025
20 - 22 Januari 202524 - 26 Februari 2025 28 - 30 April 2025
27 - 29 Januari 2025   
    
Mei 2025Juni 2025Juli 2025Agustus 2025
5 - 7 Mei 20252 - 4 Juni 20251 - 3 Juli 20254 - 6 Agustus 2025
12 - 14 Mei 20259 - 11 Juni 20257 - 9 Juli 202511 - 13 Agustus 2025
19 - 21 Mei 202516 - 18 Juni 202514 - 16 Juli 202518 - 20 Agustus 2025
26 - 28 Mei 202523 - 25 Juni 202521 - 23 Juli 202525 - 27 Agustus 2025
  28 - 30 Juli 2025 
    
September 2025Oktober 2025November 2025Desember 2025
1 - 3 September 20256 - 8 Oktober 20253 - 5 November 20251 - 3 Desember 2025
8 - 10 September 202513 - 15 Oktober 202510 - 12 November 20258 - 10 Desember 2025
15 - 17 September 202520 - 22 Oktober 202517 - 19 November 202515 - 17 Desember 2025
22 - 24 September 202527 - 29 Oktober 202524 - 26 November 202522 - 24 Desember 2025
29 Sep - 1 Okt 2025  29 - 31 Desember 2025

 

INVESTMENT PRICE/PERSON :

  1. 6.500.000/person (full fare) or
  2. 6.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
  3. 5.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)

 

FACILITIES FOR PARTICIPANTS:

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with Full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak every day of training
  10. Qualified Instructor