fbpx

SALES PRESENTATION SKILLS

Silabus Training
SALES PRESENTATION SKILLS

TUJUAN TRAINING:
Setelah berhasil menyelesaikan program ini, peserta akan mampu:
• Melakukan presentasi suatu informasi dengan jelas, ringkas dan persuasif.
• Menggunakan teknik yang efektif untuk suara, artikulasi, kecepatan dan kelancaran, bahasa tubuh, kontak mata, dan gerakan.
• Membedakan dan mengatasi sikap dan kebutuhan dari Audience .
• Mengatasi kegelisahan, kecemasan, dan tingkah laku yang mengganggu.
• Mempraktekkan teknik komunikasi persuasif.
• Mengontrol emosi dan membangun kepercayaan diri melalui keterampilan presentasi.
• Merencanakan dan mengembangkan secara lengkap materi presentasi sesuai dengan tujuan organisasi.
• Melakukan presentasi yang terstruktur untuk mendapatkan efek yang maksimal.
• Menggunakan teknik untuk mengidentifikasi dan menangani pertanyaan dari Audience.
SIAPA YANG HARUS MENGIKUTI TRAINING INI :
• Sales Supervisor, Area Sales Manager, Area Distric Manager, Area Business Manager, Regional Manager, Sales Manager, Sales Trainer, dan siapa pun yang menjadi Sales Leader (memimpin team).
MATERI TRAINING:
Hari Pertama :

A. Plan the Presentation
• Memahami tentang arti sebuah Presentasi dan keuntungan dari sebuah Presentasi.
• Proses dengan urutan langkah – demi – langkah untuk membuat dan menyiapkan presentasi yang sukses dan efektif.
• Membuat daftar poin tindakan utama.
• Proses ini meliputi persiapan, membuat, memeriksa, melatih, penyulingan dan menyelesaikan presentasi.

B. Type of Presenter
• Mengidentifikasi di tipe apa diri kita sendiri sebagai seorang presenter.
• Keuntungan dan hubungannya dengan materi presentasi.
• Mengetahui strength dan weakness diri kita.

C. Analysis your audience
• Mengumpulkan data, mengidentifikasi calon audience Anda (personal profiling).
• Mengadakan riset tentang business processnya audience
• Menyiapkan knowledge, strategi, tools yang relevan dengan Audience.
• Bagaimana cara menghadapi tipe-tipe audience.

D. Presentation Structure
• Bagaimana cara membuat stuktur materi presentasi dengan menggunakan tahapan A.T.A (Awal Tengah Akhir).
• Membuat “Opening Act” dan “Closing Act” di awal dan akhir presentasi.
• Belajar tentang keterampilan membuat “bridging” atau “short summary” di tengah presentasi.

Hari Kedua :
A. Presentation Technique
• Pemahaman tentang alat bantu “audio visual” dan cara menggunakannya secara maksimal.
• Bagaimana membuat slide-slide presentasi berdasarkan objective Presentasi.
• Cara melakukan “simple insert movie, audio & pictures”.

B. Presentation in Action
• Melakukan “short presentation”.

 

TEMPAT TRAINING : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

DURASI TRAINING : 2 hari

WAKTU TRAINING :

Januari 2024Februari 2024Maret 2024April 2024
3 Januari 20245 Februari 20244 Maret 20241 April 2024
8 Januari 202412 Februari 202412 Maret 202422 April 2024
15 Januari 202419 Februari 202418 Maret 202429 April 2024
22 Januari 202426 Februari 202425 Maret 2024
29 Januari 2024
Mei 2024Juni 2024Juli 2024Agustus 2024
6 Mei 20243 Juni 20241 Juli 20245 Agustus 2024
13 Mei 202410 Juni 20248 Juli 202412 Agustus 2024
20 Mei 202419 Juni 202415 Juli 202419 Agustus 2024
27 Mei 202424 Juni 202422 Juli 202426 Agustus 2024
29 Juli 2024
September 2024Oktober 2024November 2024Desember 2024
2 September 20241 Oktober 20244 November 20242 Desember 2024
9 September 20247 Oktober 202411 November 20249 Desember 2024
16 September 202414 Oktober 202418 November 202416 Desember 2024
23 September 202421 Oktober 202425 November 202423 Desember 2024
28 Oktober 202430 Desember 2024

HARGA INVESTASI/PESERTA :
1. Rp. 4.500.000/peserta (bayar penuh) atau
2. Rp. 4.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
3. Rp. 3.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Modul Training
2. Flashdisk Training berisimateri training
3. Sertifikat
4. ATK: Notesdan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training denganfasilitas Full AC dan multimedia
9. Makansiangdan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified