Silabus Training
SOLUTION SELLING SKILL for Pharmaceutical Industry
TUJUAN TRAINING:
Sesudah mengikuti program ini, peserta akan mampu untuk :
• Memahamiperanandantanggungjawabseorangsalesforce.
• Memiliki positive mindset sebagai seorang sales yang handal dan terpecaya.
• Membangun sales proses berdasarkan “Mutual Partnership”
• Mempunyai perencanaan strategis pengembangan penjualan berdasarkan “Doctor Adoption Process”.
• Mampu menggunakan keterampilan berkomunikasi interpersonal berdasarkan “Doctor Personality Style”.
• Mengembangkan strategi probing (penjajagan) yang kuat dalam menggali kebutuhan customer.
• Menerapkanketerampilanprofesionalpenjualantatapmukadengancustomer.
• Membangun “Positive Relationship” jangka panjang dan saling menguntungkan.
SIAPA YANG HARUS MENGIKUTI TRAINING INI :
• Medical Representative, Medical Sales Supervisore, Area Sales Manager, Area Distric Manager, Area Business Manager, Regional Manager, Sales Manager, Medical Sales Trainer.
MATERI TRAINING :
1. A New SALES MINDSET
o Proses mengembangkan pola pikir yang baru.
o “Stop Selling” dan mulailah membangun “Relationships”.
o Bagaimana mengidentifikasi diri sendiri (Self Profile)
2. Develop a CUSTOMER INSIGHT (Pre Visiting)
o Bagaimana menentukan tujuan kunjungan sales secara logis dan terencana.
o Kemampuan untuk menciptakan dan mempertahankan dialog sales yang logis dengan dokter untuk meningkatkan proses adopsinya.
o Persiapan memilih dan menggunakan aktivitas promosi yang tepat untuk meningkatkan proses adopsi dokter.
o Mengenali “Doctor Personality Style” dan menguasai aspek-aspek dari setiap hubungan kita dengan dokter serta mengetahui alasan menggunakan produk kita.
3. Get CONNECTED (During Visiting)
o Mengembangkan rasa percaya diri untuk berinteraksi secara efektif dengan dokter.
o Mencermati kata kunci dari dokter dan memperjelas/memastikan pesan yang penting.
o Mentafsirkan antara bahasa tubuh dan nada suara dari seorang dokter dengan pesan yang diucapkan.
o Kemampuan untuk membuat dan memilih pertanyaan-pertanyaan yang sesuai dengan “Doctor Personality Style”.
o Mengetahui kebutuhan dan sikap dokter, sehingga memungkinkan kita untuk fokus hanya terhadap isue yang sesuai.
o Dapat menggunakan pendekatan “Feature Benefit” di dalam dialog sales.
o Dapat menggunakan strategi untuk mengendalikan perhatian dokter.
o Mengenali sikap dokter terhadap point penting di dalam dialog sales melalui pengamatan “buying signal”.
o Secara meyakinkan menggunakan “Trial Close” untuk menguji komitmen dokter terhadap benefit yang dibicarakan.
o Meminta persetujuan dokter di akhir penutupan dialog sales.
4. Maintaine RELATIONSHIP (Post Visiting)
o Membuat rencana tindak lanjut (Follow Up).
o Bersikap proaktif terhadap permasalahan yang timbul sehubungan dengan produk dan pelayanan.
o Membuat beberapa perencanaan yang diatur secara berurutan untuk :
Meningkatkan penggunakaan produk dan pencapaian target sales secara cepat.
Mencegah hilangnya kesempatan bisnis.
Memperbaiki kualitas kunjungan selanjutnya.
TEMPAT TRAINING : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)
DURASI TRAINING : 2 hari
WAKTU TRAINING :
Januari 2024 | Februari 2024 | Maret 2024 | April 2024 |
3 Januari 2024 | 5 Februari 2024 | 4 Maret 2024 | 1 April 2024 |
8 Januari 2024 | 12 Februari 2024 | 12 Maret 2024 | 22 April 2024 |
15 Januari 2024 | 19 Februari 2024 | 18 Maret 2024 | 29 April 2024 |
22 Januari 2024 | 26 Februari 2024 | 25 Maret 2024 | |
29 Januari 2024 | |||
Mei 2024 | Juni 2024 | Juli 2024 | Agustus 2024 |
6 Mei 2024 | 3 Juni 2024 | 1 Juli 2024 | 5 Agustus 2024 |
13 Mei 2024 | 10 Juni 2024 | 8 Juli 2024 | 12 Agustus 2024 |
20 Mei 2024 | 19 Juni 2024 | 15 Juli 2024 | 19 Agustus 2024 |
27 Mei 2024 | 24 Juni 2024 | 22 Juli 2024 | 26 Agustus 2024 |
29 Juli 2024 | |||
September 2024 | Oktober 2024 | November 2024 | Desember 2024 |
2 September 2024 | 1 Oktober 2024 | 4 November 2024 | 2 Desember 2024 |
9 September 2024 | 7 Oktober 2024 | 11 November 2024 | 9 Desember 2024 |
16 September 2024 | 14 Oktober 2024 | 18 November 2024 | 16 Desember 2024 |
23 September 2024 | 21 Oktober 2024 | 25 November 2024 | 23 Desember 2024 |
28 Oktober 2024 | 30 Desember 2024 |
HARGA INVESTASI/PESERTA :
1. Rp. 4.500.000/peserta (bayar penuh) atau
2. Rp. 4.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
3. Rp. 3.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Modul Training
2. Flashdisk Training berisimateri training
3. Sertifikat
4. ATK: Notesdan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training denganfasilitas Full AC dan multimedia
9. Makansiangdan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified