SOLUTION SELLING SKILL for Pharmaceutical Industry

Silabus Training
SOLUTION SELLING SKILL for Pharmaceutical Industry

TUJUAN TRAINING:
Sesudah mengikuti program ini, peserta akan mampu untuk :
• Memahamiperanandantanggungjawabseorangsalesforce.

• Memiliki positive mindset sebagai seorang sales yang handal dan terpecaya.
• Membangun sales proses berdasarkan “Mutual Partnership”
• Mempunyai perencanaan strategis pengembangan penjualan berdasarkan “Doctor Adoption Process”.
• Mampu menggunakan keterampilan berkomunikasi interpersonal berdasarkan “Doctor Personality Style”.
• Mengembangkan strategi probing (penjajagan) yang kuat dalam menggali kebutuhan customer.

• Menerapkanketerampilanprofesionalpenjualantatapmukadengancustomer.
• Membangun “Positive Relationship” jangka panjang dan saling menguntungkan.

SIAPA YANG HARUS MENGIKUTI TRAINING INI :
• Medical Representative, Medical Sales Supervisore, Area Sales Manager, Area Distric Manager, Area Business Manager, Regional Manager, Sales Manager, Medical Sales Trainer.
MATERI TRAINING :
1. A New SALES MINDSET
o Proses mengembangkan pola pikir yang baru.
o “Stop Selling” dan mulailah membangun “Relationships”.
o Bagaimana mengidentifikasi diri sendiri (Self Profile)
2. Develop a CUSTOMER INSIGHT (Pre Visiting)
o Bagaimana menentukan tujuan kunjungan sales secara logis dan terencana.
o Kemampuan untuk menciptakan dan mempertahankan dialog sales yang logis dengan dokter untuk meningkatkan proses adopsinya.
o Persiapan memilih dan menggunakan aktivitas promosi yang tepat untuk meningkatkan proses adopsi dokter.
o Mengenali “Doctor Personality Style” dan menguasai aspek-aspek dari setiap hubungan kita dengan dokter serta mengetahui alasan menggunakan produk kita.
3. Get CONNECTED (During Visiting)
o Mengembangkan rasa percaya diri untuk berinteraksi secara efektif dengan dokter.
o Mencermati kata kunci dari dokter dan memperjelas/memastikan pesan yang penting.
o Mentafsirkan antara bahasa tubuh dan nada suara dari seorang dokter dengan pesan yang diucapkan.
o Kemampuan untuk membuat dan memilih pertanyaan-pertanyaan yang sesuai dengan “Doctor Personality Style”.
o Mengetahui kebutuhan dan sikap dokter, sehingga memungkinkan kita untuk fokus hanya terhadap isue yang sesuai.
o Dapat menggunakan pendekatan “Feature Benefit” di dalam dialog sales.
o Dapat menggunakan strategi untuk mengendalikan perhatian dokter.
o Mengenali sikap dokter terhadap point penting di dalam dialog sales melalui pengamatan “buying signal”.
o Secara meyakinkan menggunakan “Trial Close” untuk menguji komitmen dokter terhadap benefit yang dibicarakan.
o Meminta persetujuan dokter di akhir penutupan dialog sales.
4. Maintaine RELATIONSHIP (Post Visiting)
o Membuat rencana tindak lanjut (Follow Up).
o Bersikap proaktif terhadap permasalahan yang timbul sehubungan dengan produk dan pelayanan.
o Membuat beberapa perencanaan yang diatur secara berurutan untuk :
 Meningkatkan penggunakaan produk dan pencapaian target sales secara cepat.
 Mencegah hilangnya kesempatan bisnis.
 Memperbaiki kualitas kunjungan selanjutnya.

TEMPAT TRAINING : Jakarta (Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro)

DURASI TRAINING : 2 hari

WAKTU TRAINING :

Januari 2024Februari 2024Maret 2024April 2024
3 Januari 20245 Februari 20244 Maret 20241 April 2024
8 Januari 202412 Februari 202412 Maret 202422 April 2024
15 Januari 202419 Februari 202418 Maret 202429 April 2024
22 Januari 202426 Februari 202425 Maret 2024
29 Januari 2024
Mei 2024Juni 2024Juli 2024Agustus 2024
6 Mei 20243 Juni 20241 Juli 20245 Agustus 2024
13 Mei 202410 Juni 20248 Juli 202412 Agustus 2024
20 Mei 202419 Juni 202415 Juli 202419 Agustus 2024
27 Mei 202424 Juni 202422 Juli 202426 Agustus 2024
29 Juli 2024
September 2024Oktober 2024November 2024Desember 2024
2 September 20241 Oktober 20244 November 20242 Desember 2024
9 September 20247 Oktober 202411 November 20249 Desember 2024
16 September 202414 Oktober 202418 November 202416 Desember 2024
23 September 202421 Oktober 202425 November 202423 Desember 2024
28 Oktober 202430 Desember 2024

HARGA INVESTASI/PESERTA :
1. Rp. 4.500.000/peserta (bayar penuh) atau
2. Rp. 4.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
3. Rp. 3.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

FACILITIES FOR PARTICIPANTS :
1. Modul Training
2. Flashdisk Training berisimateri training
3. Sertifikat
4. ATK: Notesdan Ballpoint
5. T-Shirt
6. Ransel
7. Foto Training
8. Ruang Training denganfasilitas Full AC dan multimedia
9. Makansiangdan 2 kali coffeebreak
10. Instruktur yang Qualified