STRATEGIC SUPPLY CHAIN MANAGEMENT TRAINING

TRAINING STRATEGIC SUPPLY CHAIN MANAGEMENT

STRATEGIC SUPPLY CHAIN MANAGEMENT TRAINING

Dalam era globalisasi ini, manajemen rantai pasok menjadi inti dari kesuksesan operasional perusahaan. Pemahaman mendalam tentang strategi supply chain management bukan hanya menjadi kebutuhan, melainkan suatu keharusan bagi lulusan universitas dan para profesional yang berkecimpung dalam dunia bisnis. Training supply chain management tidak lagi hanya tentang logistik, tetapi juga mengenai strategi yang dapat mengubah dinamika bisnis

Dengan SCM maka perusahaan dapat mendesain dan mengelola proses-proses yang melintasi batas-batas organisasi dengan tujuan untuk menyesuaikan penawaran dan permintaan dalam cara yang paling efektif dan costly. Tantangan  yang dihadapai industry manufaktur  berubah dan semakin berat  dari masa ke masa. Pelaku industri mulai sadar bahwa untuk menyediakan produk yang murah, berkualitas  dan cepat belum cukup. Harus ada kolaborasi, koordinasi dan sinkronisasi antar divisi internal dan pihak eksternal. Dengan demikian konsep

Supply Chain Management menjadi penting bagi organisasi perusahaan untuk merespon hal hal tersebut diatas. Maka untuk mengetahu hal hal tersebut diatas knowledge SCM sangat diperlukan dan  di miliki setiap personel di dalam organisasi agar kesuksesan  hubungan dengan supplier dan customer menjadi harmonis sehingga akan menjadi profit perusahaan. Maka Training Supply Chain Management ini sangat tepat dipilih untuk menjawabnya.

TUJUAN TRAINING STRATEGIC SUPPLY CHAIN MANAGEMENT

SUPPLY CHAIN MANAGEMENT TRAINING

 

  1. Memahami konsep Manajemen Rantai Suplai & Logistik dan mampu merancang sebuah sistem SCM
  2. Memahami peran model referensi operasional supply-chain (SCOR Model) dan mampu mengembangkan manajemen rantai nilai yang terintegrasi.
  3. Mampu memformulasikan strategi supply chain yang tepat sesuai karakteristik produk maupun karakteristik pasar
  4. Mampu membuat perencanaan supply chain terintegrasi yang memperhatikan trade-offs antara tujuan pemangku kepentingan yang berbeda
  5. Memiliki keterampilan untuk mengelola fungsi-fungsi supply chain baik yang konvensional maupun yang digital
  6. Mampu mengidentifikasikan persoalan pada supply chain serta merekomendasikan aksi perbaikan.

SIAPA SEBAIKNYA HADIR PADA TRAINING SUPPLY CHAIN MANAGEMENT INI :

Logistics /Supply Chain Manager, Purchasing Manager, Warehousing Manager, Distribution Manager, Logistics Planner, Production manager, Production Planner, Marketing Manager dan semua posisi yang erat kaitannya dengan manajemen logistik serta siapa saja yang ingin mengetahui perkembangan terakhir Supply Chain Management.

CAKUPAN MATERI TRAINING:

  1. Introduction to Supply Chain
  2. Cakupan Pengelolaan Scm
  3. Strategi Supply Chain Performace Dan Objektif Organisasi
  4. Komponen Fundamental Dan Strategi Proses Suppply Chain
  5. Sistim Informasi Supply Chain
  6. Model Dan Level Supply Chain
  7. Supply Chain Strategy And Performance
  8. Procurement in SCM
  9. Procurement and Supply Chain Competitiveness
  10. Strategic Procurement Process
  11. Supplier Selection and Evaluation
  12. Supplier Relation Management
  13. Supplier Collaboration Dan Improvement
  14. Etika Kebijakan Procurement
  15. Hubungan Dengan Fungsi Di Internal
  16. The Future Trends of Procurement Management
  17. Total Cost of Ownership Dan Kontrak Management
  18. Supply Demand Management
  19. Instrument Forecast Demand Management
  20. Forecasting vs Demand Management
  21. Demand management Instrument
  22. Sales and Operation Planning and Collaborative Planning Forecasting Replenishment
  23. Inventory in Supply Chain
  24. Inventory and Supply Chain Competitiveness
  25. Inventory Turnover (Ito), Inventory Days Of Supply, Service Level/Fill Rate, Record Acuracy
  26. Inventory Cost Reduction
  27. Sistem Kontrol Dan Tools Dalam Klasifikasi Dan Pengukuran Inventory
  28. Strategic Inventory Model
  29. Vendor Managed Inventory
  30. Distorsi Informasi Dan Bullwhip Effect
  31. Distribution and transportration
  32. Fungsi Fundamental Management Distribusi dan transportrasi
  33. Strategi dan metode invoatif dalam pengelolaan Distribusi dan transportrasi
  34. Pengelolaan Moda transportrasi, rute dan jadwal
  35. Peran tehnology Informasi dalam Supply Chain
  36. Isu dalam pengembangan TI dalam supply chain
  37. Infrastruktur dan standarisasi TI

VENUE :

  • Bandung: Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll
  • Jakarta: Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro
  • Yogyakarta: Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll
  • Online via Zoom
  • Inhouse

TRAINING DURATION :   2 hari

WAKTU TRAINING : 6 Desember 20237 Desember 2023

HARGA INVESTASI/PESERTA

  1. 4.500.000/peserta (bayar penuh) atau
  2. 4.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
  3. 3.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

FACILITIES YANG DIDAPAT:

  1. Modul Training
  2. Flashdisk Training berisi materi training
  3. Sertifikat
  4. ATK: Notes dan Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Ransel
  7. Foto Training
  8. Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
  9. Makan siang dan 2 kali coffeebreak
  10. Instruktur yang Qualified

Info Lebih Lanjut Hubungi: