STRATEGIC SUPPLY CHAIN MANAGEMENT TRAINING
Dalam era globalisasi ini, manajemen rantai pasok menjadi inti dari kesuksesan operasional perusahaan. Pemahaman mendalam tentang strategi supply chain management bukan hanya menjadi kebutuhan, melainkan suatu keharusan bagi lulusan universitas dan para profesional yang berkecimpung dalam dunia bisnis. Training supply chain management tidak lagi hanya tentang logistik, tetapi juga mengenai strategi yang dapat mengubah dinamika bisnis
Dengan SCM maka perusahaan dapat mendesain dan mengelola proses-proses yang melintasi batas-batas organisasi dengan tujuan untuk menyesuaikan penawaran dan permintaan dalam cara yang paling efektif dan costly. Tantangan yang dihadapai industry manufaktur berubah dan semakin berat dari masa ke masa. Pelaku industri mulai sadar bahwa untuk menyediakan produk yang murah, berkualitas dan cepat belum cukup. Harus ada kolaborasi, koordinasi dan sinkronisasi antar divisi internal dan pihak eksternal. Dengan demikian konsep
Supply Chain Management menjadi penting bagi organisasi perusahaan untuk merespon hal hal tersebut diatas. Maka untuk mengetahu hal hal tersebut diatas knowledge SCM sangat diperlukan dan di miliki setiap personel di dalam organisasi agar kesuksesan hubungan dengan supplier dan customer menjadi harmonis sehingga akan menjadi profit perusahaan. Maka Training Supply Chain Management ini sangat tepat dipilih untuk menjawabnya.
TUJUAN TRAINING STRATEGIC SUPPLY CHAIN MANAGEMENT
- Memahami konsep Manajemen Rantai Suplai & Logistik dan mampu merancang sebuah sistem SCM
- Memahami peran model referensi operasional supply-chain (SCOR Model) dan mampu mengembangkan manajemen rantai nilai yang terintegrasi.
- Mampu memformulasikan strategi supply chain yang tepat sesuai karakteristik produk maupun karakteristik pasar
- Mampu membuat perencanaan supply chain terintegrasi yang memperhatikan trade-offs antara tujuan pemangku kepentingan yang berbeda
- Memiliki keterampilan untuk mengelola fungsi-fungsi supply chain baik yang konvensional maupun yang digital
- Mampu mengidentifikasikan persoalan pada supply chain serta merekomendasikan aksi perbaikan.
SIAPA SEBAIKNYA HADIR PADA TRAINING SUPPLY CHAIN MANAGEMENT INI :
Logistics /Supply Chain Manager, Purchasing Manager, Warehousing Manager, Distribution Manager, Logistics Planner, Production manager, Production Planner, Marketing Manager dan semua posisi yang erat kaitannya dengan manajemen logistik serta siapa saja yang ingin mengetahui perkembangan terakhir Supply Chain Management.
CAKUPAN MATERI TRAINING:
- Introduction to Supply Chain
- Cakupan Pengelolaan Scm
- Strategi Supply Chain Performace Dan Objektif Organisasi
- Komponen Fundamental Dan Strategi Proses Suppply Chain
- Sistim Informasi Supply Chain
- Model Dan Level Supply Chain
- Supply Chain Strategy And Performance
- Procurement in SCM
- Procurement and Supply Chain Competitiveness
- Strategic Procurement Process
- Supplier Selection and Evaluation
- Supplier Relation Management
- Supplier Collaboration Dan Improvement
- Etika Kebijakan Procurement
- Hubungan Dengan Fungsi Di Internal
- The Future Trends of Procurement Management
- Total Cost of Ownership Dan Kontrak Management
- Supply Demand Management
- Instrument Forecast Demand Management
- Forecasting vs Demand Management
- Demand management Instrument
- Sales and Operation Planning and Collaborative Planning Forecasting Replenishment
- Inventory in Supply Chain
- Inventory and Supply Chain Competitiveness
- Inventory Turnover (Ito), Inventory Days Of Supply, Service Level/Fill Rate, Record Acuracy
- Inventory Cost Reduction
- Sistem Kontrol Dan Tools Dalam Klasifikasi Dan Pengukuran Inventory
- Strategic Inventory Model
- Vendor Managed Inventory
- Distorsi Informasi Dan Bullwhip Effect
- Distribution and transportration
- Fungsi Fundamental Management Distribusi dan transportrasi
- Strategi dan metode invoatif dalam pengelolaan Distribusi dan transportrasi
- Pengelolaan Moda transportrasi, rute dan jadwal
- Peran tehnology Informasi dalam Supply Chain
- Isu dalam pengembangan TI dalam supply chain
- Infrastruktur dan standarisasi TI
VENUE :
- Bandung: Kagum Group Hotel Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Serela, Gino Feruci), Amaroossa Hotel, Noor Hotel, Grand Setiabudi Hotel, dll
- Jakarta: Maxone Hotel Menteng, Balairung Hotel Matraman, Sentral Hotel, Haris Tebet, Gd Muamalat Institute, Ibis Manggadua, Little Amaroossa Residence, Cosmo Amaroossa, Zodiak MT. Haryono, Grand Tjokro
- Yogyakarta: Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll
- Online via Zoom
- Inhouse
TRAINING DURATION : 2 hari
WAKTU TRAINING : 6 Desember 2023 – 7 Desember 2023
HARGA INVESTASI/PESERTA :
- 4.500.000/peserta (bayar penuh) atau
- 4.250.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training) atau
- 3.950.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)
FACILITIES YANG DIDAPAT:
- Modul Training
- Flashdisk Training berisi materi training
- Sertifikat
- ATK: Notes dan Ballpoint
- T-Shirt
- Ransel
- Foto Training
- Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
- Makan siang dan 2 kali coffeebreak
- Instruktur yang Qualified