TRAINING GENERAL AFFAIR (GA)

Judul Silabus Pelatihan: General Affair

Jangan lewatkan kesempatan untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan Anda dalam manajemen General Affair melalui training intensif kami!

General Affair adalah supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan- pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor. Tugas seorang GA sungguh sangat kompleks karenanya biasa disebut “Job Matrix” yang mana biasanya dalam satu waktu seorang GA dituntut menyelesaikan beberapa permasalahan.

Karakteristik pekerjaan dari General Affair adalah banyaknya variasi tugas sehingga membutuhkan pengetahuan luas dan keterampilan teknis yang umum dan dituntut memiliki kompetensi yang baik, yang mampu menjalankan semua tugas dan tanggung jawab secara baik. Training General Affair ini akan membekali peserta agar kinerja dari departemen GA dapat diandalkan untuk menangani beragam tugas, berinteraksi dan berkoordinasi baik internal maupun eksternal, sehingga sangat mendukung tercapainya visi dan misi perusahaan secara efektif dan efisien.

Tujuan mengikuti training General Affair diantaranya adalah untuk:

  1. Untuk memberi pemahaman tentang tanggung jawab dan tugas departemen General Affair sehingga peserta dapat meningkatkan kinerjanya.
  2. Untuk memberikan pemahaman tentang masalah- masalah yang mungkin timbul dalam departemen General Affair dan bisa menyelesaikan masalah – masalah tersebut.
  3. Peserta akan mempunyai kesiapan mental dan motivasi bekerja yang tinggi dengan tugas yang berat sebagai supporting unit.
  4. Peserta akan memiliki skill dalam pengelolaan GA secara profesional
  5. Peserta akan mempunyai skill untuk berhubungan dengan departemen lain dan juga pihak external perusahaan.
  6. Peserta dapat merencanakan program GA yang berkesinambungan.

Berikut adalah manfaat mengikuti training General Affair:

  1. Dapat memahami tugas dan tanggung jawab personel General Affair dengan skala waktu pengerjaannya.
  2. Dapat mengetahui dan memahami Key Performance Indicator untuk personel General Affair.
  3. Dapat memahami konsep time management.
  4. Dapat memahami dan menerapkan proses koordinasi dengan baik.
  5. Dapat memahami dan menerapkan proses lobby dan negosiasi dengan baik.
  6. Dapat memahami penataan ruangan kantor yang efektif dan efisien.
  7. Dapat memahami penggunaan sistem penerangan pada ruangan dan lingkungan kantor.
  8. Dapat menggunakan sejumlah formulir Check Sheet untuk panduan standarisasi umum kualitas pelayanan untuk keperluan internal dan eksternal audit dalam ruang lingkup GA.
  9. Dapat menganalisis faktor-faktor yang menjadi permasalahan utama yang umum terjadi pada aktivitas GA dan mampu menyelesaikan permasalahan tersebut.
  1. Mahasiswa tingkat akhir yang ingin berkarir sebagai HRGA maupun pengelolaan GA
  2. GA Officer, GA Staff, GA Group Leader, GA Supervisor, GA Coordinator, GA Section Head, GA Superintendent, dan GA Manager
  3. Personel General Affair (GA) Departemen
  4. Personel Human Resources & General Affair (HRGA) Departemen
  5. Manager Non GA yang berminat mempelajari General Affair
  6. Executive atau Praktisi Bisnis yang ingin tahu mengenai General Affair
  7. Professional atau Individu yang berkaitan dengan pengelolaan General Affair
  1. Ruang Lingkup pekerjaan General Affair
  2. Fungsi dan Tanggung Jawab General Affair
  3. Hal-hal yang menjadi tantangan di bagian General Affair
  4. Motivasi dan persiapan mental bagi personel di General Affair
  5. Bagaimana bagian GA dapat berkoordinasi dengan seluruh departemen dan mensosialisasikan kepada Internal & Eksternal
  6. Melaksanakan tugas rutin/insidentil serta perencanaan dan antisipasinya
  7. Masalah-masalah yang timbul di General Affair
  8. Mengurus berbagai perijinan, dan kehumasan, operasional, dll
  9. Penyediaan dan pengelolaan Alat Tulis Kantor (ATK & Stationery)
  10. Penanganan & Perawatan Bangunan & Gedung/General Cleaner
  11. Pengelolaan Kendaraan Perusahaan/driver/Pool dan perparkiran
  12. Pelaksanaan kebersihan, & penanganan Kebersihan (Cleaning Service) gedung/kantor sirkulasi udara bersih, pencahayaan, set up & setting ruang kerja
  13. Penanganan Listrik, Gas & Air, Waste Water / Limbah,
  14. Event khusus seperti Gathering, lebaran, liburan, ulang tahun, momentum suka cita dan dua cita dll.
  15. Pengelolaan Kurir, Surat Kedinasan, Surat Perbankan, dll.
  16. Pengelolaan Cleaning Service & Office Boy / Office Girl
  17. Pelaksanaan & Penanganan Satuan Pengamanan (Security)
  18. Outsourcing Management / Labour Suply / Tenaga Kerja Kontrak (Bagaimana melakukan, memilih dan membuat kerjasama outsourcing)
  19. Pengelolaan Kantin, Laundry & Mess Perusahaan
  20. Penanganan tamu Penting (Tamu VVIP, VIP, Instansi Pemerintah, External Auditor, Demonstrasi / Unjuk Rasa)
  21. KPI untuk General Affair Operation
  22. Kepengurusan Tenaga Kerja Asing
  23. Perawatan dan pengadaan instalasi listrik (Mechanical dan electrical)
  24. Berhubungan dengan pihak eksternal perusahaan (Pemda, Kepolisian, pemkab, muspida, ormas, wartawan, kelurahan, kecamatan dll)
  25. Mengurusi semua kebutuhan operasional perusahaan maupun saluran komunikasi (telepon, fax, Surat, dll) dan Receptionist serta keluar masuk Tamu
  1. Presentasi
  2. Diskusi Konsultatif
  3. Sharing Pengalaman
  4. Studi Kasus

DETAIL JADWAL DAN BIAYA INVESTASI TRAINING

Jadwal Training

6 – 7 Mei 2024 / 13 – 14 Mei 2024 / 20 – 21 Mei 2024 / 27 – 28 Mei 2024

Durasi Training

2 Hari

VENUE PELATIHAN

Bandung

Kagum Group Hotel, Asmila Hotel, Tebu Hotel, Amaris Hotel, Santika Hotel, Grand Setiabudi Hotel, Gas Block, dll

Jakarta

Dreamtel Hotel, Sofyatn Cut Meutia Hotel, Ibis Tamarin/ Arcadia Hotel, Asyana Kemayoran Hotel, Maxone Hotel Menteng, dll

Yogyakarta

Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, Fave Malioboro, dll

Online

Via Zoom

In House

Untuk peserta yang bergroup dari 1 perusahaan yang sama

HARGA INVESTASI / PESERTA (HARGA OFFLINE)

Rp 5.500.000

Bayar Penuh

Rp.5.250.000

Early bid, yang membayar 1 minggu sebelumnya

Rp. 4.950.000

Untuk peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama

Mengapa Lebih Baik di Mairodi Training?

Trainer Yang Kompeten

Kami bekerjasama dengan Trainer yang kompeten di bidangnya, dengan kualifikasi Professor, Doktor, Master dan Sarjana yang berasal dari institusi terkenal di Indonesia, seperti ITB, LIPI, UI, UGM, IPB, UNPAD, STKS, BAPPENAS, BATAN dan institusi profesi lainnya

Review Positif

PT Mairodi Mandiri Sejahtera banyak mendapat respon positif dari peserta dan mendapat total rating 4,9 di Review Google

Berpengalaman

PT Mairodi Mandiri Sejahtera Sudah Berpengalaman menjadi provider Training selama 16 Tahun

Judul Training Bisa Menyesuaikan dengan Kebutuhan Perusahaan

Mairodi Training bisa membantu menyesuaikan kebutuhan pelatihan perusahaan dan Memilih Trainer yang sesuai dan kompeten di bidang tersebut

Venue Training yang Nyaman

Venue Training di Provider kami diselenggarakan di hotel – hotel berbintang yang ternama yang memiliki ruangan yang nyaman dan fasilitas yang lengkap

Biaya Investasi Training yang Terjangkau

Kami memberikan biaya Training yang terjangkau dengan berbagai fasilitas yang membuat peserta pelatihan menjadi nyaman mengikuti pelatihan di Mairodi Training

FASILITAS YANG DIDAPAT DI MAIRODI TRAINING

Modul Pelatihan

Sertifikat

T-Shirt

backpack

Ransel

Alat Tulis

Ruang Training Nyaman

Makan Siang + Coffee Break

Instruktur yang Qualified

Pencapaian Kami

0 +

Pelatihan Selesai

0 +

Judul Pelatihan

0 +

Jumlah Klien

0

Tahun Pengalaman

Ulasan dari Peserta

Saya berterima kasih kepada penyelenggara training sertifikasi Loading Master yang di lakukan oleh PT. Mairodi Mandiri Sejahtera dan para staffnya Semoga tetap berkelanjutan kedepannya.bagus dan kerenn. Terlebih kepada Bapak Capt . RI. Triyanto. M.MAR sebagai pembicara yang luar biasa bisa memberikan ilmu yg sangat berguna untuk menunjang job saya di lapangan sebagai L/M
5/5
Instruktur nya bagus2 dan berpengalaman, pelayanan untuk peserta training bagus2. Recommended training provider
5/5
PT. Mairodi Mandiri Sejahtera adalah lembaga pelatihan yang memiliki sumber daya yang mumpuni untuk meningkatkan pengetahuan.
5/5

Our Clients

711 + Perusahaan sudah mempercayakan training karyawannya dengan kami

DOKUMENTASI PELATIHAN GENERAL AFFAIR

DOKUMENTASI PELATIHAN LAINNYA

INFORMASI PELATIHAN LAINNYA

TIM MARKETING KAMI

Untuk Info Lebih Lanjut Tentang Pelatihan yang Diinginkan, Silahkan Hubungi Tim Marketing Kami

Lokasi Kantor
PT Mairodi Mandiri Sejahtera

TENTANG PT MAIRODI MANDIRI SEJAHTERA

Assalamu’alaikum Wr. Wb,

Salam Sejahtera,

Selamat memasuki Tahun 2024, semoga menjadi tahun kesuksesan buat kita semua!

Menjumpai semua rekan-rekan insan pembangunan Indonesia. Kami dari PT. Mairodi Mandiri Sejahtera (MMS) Training, Consulting & Engineering Services, sebagai institusi professional yang bergerak di bidang jasa training, consulting dan Engineering Services dengan bangga dan senang hati bekerja sama dengan saudara-saudara semua dalam membangun bangsa Indonesia dengan cara peningkatan, pengembangan dan pembangunan Sumber daya manusia(SDM), yang pada akhirnya akan meningkatkan performansi kerja Bangsa secara keseluruhan dan mempercepat terwujudnya Indonesia yang sejahtera dan makmur.

Kami sebagai institusi professional berusaha keras memberikan pelayanan yang maksimal dengan personel yang mengerti kebutuhan pasar dan didukung oleh instruktur-instruktur kami yang memahami dan pakar di bidangnya masing-masing dengan kualifikasi Professor, Doktor, Master dan Sarjana yang berasal dari institusi terkenal di Indonesia, seperti ITB, LIPI, UI, UGM, IPB, UNPAD, STKS, BAPPENAS, BATAN dan institusi profesi lainnya.

Kami mengerti akan kebutuhan pasar atau patner kami, yaitu kami memberikan training dengan muatan yang efektif, dengan keseimbangan kepentingan teoretikal dan praktikal sedemikian sehingga peserta merasa antusias dan nyaman berada di dalam kelas maupun workshop.

Berdasarkan tempat, kami menyelenggarakan training yang dilaksanakan di Hotel berbintang dan kami juga bersedia melaksanakan training inhouse. Berdasarkan schedule, kami menyelenggarakan training yang sudah kami atur jadwalnya(scheduled training) dan bisa juga pada waktu lain yang disepakati bersama (Customized training), termasuk judul training baru.

Jenis training yang kami selenggarakan mencakup seluruh range kebutuhan real yang ada di kantor-kantor, di pabrik-pabrik, di industri-industri, di tambang-tambang dan lain-lain dengan tema dari persoalan teknikal, non teknikal sampai persoalan sosial dan humaniora.

Kami hadir untuk memberikan service yang terbaik buat ANDA !…….

©2024. PT Mairodi Mandiri Sejahtera. All Rights Reserved.
Post Views: 17